get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Di Bandung, Jokowi Bakal Sambangi Pasar Baleendah dan Kolam Retensi Andir

Minggu, 05 Maret 2023 | 13:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat tiba di Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Kota dan Kabupaten Bandung. Sejumlah tempat akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini.

Informasi yang dihimpun, Jokowi tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 11.30 WIB. Bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, mantan Wali Kota Solo ini makan siang di RM. Pelataran Hotel Pullman Bandung.

Kemudian, lokasi pertama yang akan disambangi ayah Kaesang Pangarep itu adalah Pasar Baleendah Kabupaten Bandung. Jokowi akan menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para pedagang.

Selepas itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal menuju Kolam Retensi Andir, Kota Bandung. Jokowi akan meninjau dan meresmikan infrastruktur itu sekaligus meresmikan tiga infrastruktur lainnya, yaitu Kolam Retensi Cieunteung, Floodway (Sodetan) Cisangkuy, dan Flyover (Jalan Layang) Kopo.

Kunjungan Jokowi di Bandung ini hanya akan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Sebab Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tengah berada di Jepang untuk melakukan kunker.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.00 WIB.

Setibanya di Bandung, Jokowi disambut Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, dan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Ardi Syahri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut