get app
inews
Aa Read Next : Target 4 Besar Terpenuhi, Pelatih Persib Siap Tuntaskan Misi Juara Liga 1

Soal Regulasi Baru yang Diusung PSSI, Erick Thohir Bantah Diskriminasi Pemain Naturalisasi

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:56 WIB
header img
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

"Ini kan bukan masalah diskriminasi. Saya tidak pernah diskriminasi, saya IOC member tidak mungkin saya diskriminasi," ungkapnya.

Mantan Presiden Inter Milan ini menyebut, kalau wacana regulasi pembatasan pemain asing itu semata-mata merupakan hasil rembukan dari klub-klub Liga 1 dan 2 tanpa adanya intervensi dari PSSI.

"Ini aturan yang semua harus kita mainkan untuk keseimbangan. Makannya kemarin di sarasehan itu klub-klub liga 1 dan liga 2 bersepakat. Bukan PSSI yang menginstruksikan," tandasnya.

Sekedar informasi, pencinta sepakbola Tanah Air saat ini dihebohkan dengan adanya wacana regulasi baru terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada musim depan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembatasan jumlah pemain naturalisasi dalam satu klub.

Berbagai aturan baru telah lahir lewat sarasehan sepakbola nasional yang digelar PSSI di Surabaya pada akhir pekan lalu. Di mana salah satu pembahasannya mengenai pembatasan kuota pemain naturalisasi, yang mana setiap klub tidak diperbolehkan memiliki lebih dari dua pemain naturalisasi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut