get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Ingin Dadang Supriatna-Ali Syakieb Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Bandung

Minyakita Kembali Tersedia di Kabupaten Sumedang, Warga Tak Perlu Khawatir Lagi

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:32 WIB
header img
Minyak goreng bersubsidi, Minyakita. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Minyak goreng bersubsidi Minyakita yang sempat langka di Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu kini kembali tersedia.

Bahkan, Minyakita pun sudah kembali tersebar di toko-toko tradisional disekitar pemukiman warga. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir dalam mendapatkan minyak goreng bersubsidi tersebut. 

Kepala DiskopUKMPP Sumedang, Hari Tri Santosa mengatakan, Kemendag RI saat ini telah menunjuk PT Panjunan untuk mendistribusikan minyak goreng bersubsidi di wilayah Kabupaten Sumedang baik ke pasar-pasar maupun toko tradisional.

"Alhamdulillah kini minyak goreng khususnya yang bersubsidi telah kembali tersedia di wilayah Sumedang sehingga warga pun tak perlu khawatir lagi," jelas Hari, Kamis (9/3/2023).

Dikatakan Hari, dengan telah ditunjuknya pihak Disributor maka ketika ada kelangkaan, pihak Diskop UKM PP tinggal koordinasi sehingga akan lebih memudahkan dalam pendistribusian guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hari pun berharap, dengan adanya pihak diatributor yang resmi ditunjuk oleh Kemendag peredaran minyak goreng bersubsidi di wilayah Kabupaten Sumedang akan selalu tersedia.

"Apalagi beberapa pekan lagi masuk bulan Ramadhan dimana biasanya permintaan akan meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar wilayah Sumedang Kota, Dade Mulyadi membenarkan jika peredaran minyak gioreng bersubsidi telah normal lagi di pasar Inpres Sumedang.

"Distributor langsung menyalurkan minyak goreng kepada para pedagang, sementara kami hanya sebatas memonitor," katanya.

Mudahnya mendapatkan minyak goreng bersubsidi Minyakita juga dibenarkan Wati (43), salah seorang warga Sumedang Utara. Menurutnya, minyak goreng bersubsidi Minyakita kini bisa didapatkan di toko-toko terdekat dengan harga Rp14.000 per liter.

"Sebelumnya memang susah mendapatkan Minyakita, dan yang ada minyak kemasan lain yang harganya jauh lebih mahal," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut