get app
inews
Aa Read Next : Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Terima Bantuan 1.000 Smart Watch

Bupati Dony Ajak Wisatawan Melihat Keindahan Raja Ampat KW di Taman Seribu Cahaya

Minggu, 12 Maret 2023 | 12:37 WIB
header img
Taman Seribu Cahaya. (Foto: sumedangkab.go.id)

"Disini viewnya 360 derajat. Bisa lihat sunrise dan sunset, ada pulau-pulau yang dikelilingi pegunungan. Jadi kalau mau lihat Raja Ampat "KW", lihat Gunung Tampomas, Gunung Ciremai dalam satu kali, datang ke Taman Seribu Cahaya," ungkapnya.

Sementara itu, CEO The Lodge Group, Heni Smith mengungkapkan, progress pembangunan tempat wisata tersebut baru mencapai 40 persen, sisanya masih akan dilakukan penataan secara bertahap.

"Kami juga akan mulai dari forest walk ke bawah, ada beberapa photo spot , picnic area , dan aktivitas playground. rencana kita akan bangun eco resort, yang tetap mengusung alam. Mudah mudahan bisa dilaksanakan tahun depan, sekitar 30 villa," tuturnya.

Heni menjelaskan, berbagai wahana juga akan turut melengkapi yang pada dasarnya destinasi wisata tersebut bukan sekasar untuk berfoto, tetapi untuk menikmati alam di Jatigede.

"Jika ada pengunjung yang takut paralayang wahananya nanti ada ala-alanya seperti naik Paralayang Hamock. Sebenarnya datang ke sini bukan untuk berfoto, tapi menikmati alamnya. Foto adalah salah satu gimmicknya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut