get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jas Kuning dan Golkar Melekat pada Ridwan Kamil

Kamis, 16 Maret 2023 | 18:39 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengenakan jas kuning dan kemeja putih yang dikritik guru di Cirebon. Foto: tangkapan layar Instagram

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jas kuning yang dikenakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi sorotan. Hal ini yang memantik guru di Cirebon, Muhammad Sabil (34) mengomentari pakaian yang dikenakan orang nomor satu di Jabar itu.

Ridwan Kamil mengenakan jas kuning dan kemeja putih saat zoom meet bersama para murid SMP 3 Kota Tasikmalaya yang patungan membelikan sepatu untuk temannya, Selasa 14 Maret 2023. Videonya lantas di unggah di media sosial (medsos) Instagram.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dan pemerintahan dari Unjani, Arlan Siddha mengatakan, pemilihan jas kuning oleh Ridwan Kamil (Emil) ketika itu merupakan pilihan personal. Akan tetapi jangan dilupakan identitas Emil saat ini bukan lagi orang bebas, melainkan sudah jadi kader Partai Golkar.

"Apapun yang digunakan oleh Ridwan Kamil mengidentitaskan dirinya sebagai orang Golkar. Sehingga ketika melakukan Zoom Meeting, itu akhirnya multitafsir," kata Arlan saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Namun demikian, secara pribadi Arlan juga melihat posisi Emil pada saat zoom meet adalah sebagai Gubernur Jabar. Sebab jabatan itu pun sama melekatnya dengan Emil saat ini yang jadi kader partai berlambang pohon beringin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut