get app
inews
Aa
Read Next : Jumlah PPKS Kota Bandung Melonjak, Kinerja Pemerintah Dipertanyakan

Atasi Permasalahan Kesejahteraan Sosial Terhadap Gepeng, Dinsos Jabar Bentuk Forum Kerjasama

Jum'at, 17 Maret 2023 | 09:22 WIB
header img
Atasi Permasalahan Kesejahteraan Sosial Terhadap Gepeng, Dinsos Jabar Bentuk Forum Kerjasama. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat membentuk Forum Kerjasama Tripartit Plus Griya Bina Karya untuk menangani masalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kategori fakir miskin.

Adapun salah satu kategori PPKS yang perlu mendapatkan pelayanan kesejahteraan sosial yang optimal adalah gelandangan dan pengemis. 

Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar mengatakan pelayanan kesejahteraan sosial terhadap gepeng perlu dilakukan karena pihaknya prihatin dengan persoalan-persoalan yang mereka alami.

"Gelandang dan pengemis memiliki berbagai permasalahan, kenapa mereka susah memiliki rumah, tidak dapat jaminan sosial dan kesehatan. Paling mendasar itu  karena mereka tidak terdaftar, tidak punya KTP," Kata Dodo, di Kegiatan Forum Kerjasama Tripartit Plus Griya Bina Karya Dinas Sosial di Provinsi Jawa Barat, di Kota Cimahi, Kamis (16/3/2023).

Maka dari itu, katanya pendataan administrasi kependudukan terhadap gepeng menjadi langkah awal pihaknya untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan yang mereka hadapi, sebelum nantinya akan dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh dinsos di seluruh kota/kabupaten.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut