get app
inews
Aa Read Next : Tetap Bugar Setelah Lebaran, Coba Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lanud Husein Sastranegara Siapkan Skema Pengamanan Khusus

Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:25 WIB
header img
Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Ardi Syahri akan menyiapkan skema pengamanan khusus di mudik lebaran 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Skema pengamanan di Lanud Husein Sastranegara akan ada perbedaan di momen mudik lebaran 2023. Sebab tahun ini pemudik diprediksi mengalami lonjakan hingga 123 juta orang.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Ardi Syahri mengatakan, skema pengamanan tersebut hanya dipakai pada momen mudik kali ini. Dukungan operasional dari militer dan sipil pun akan disiapkan.

"Kita akan persiapan sebaiknya, dalam rangka menjaga keamanan pertahanan khususnya Husein Sastranegara," kata Ardi di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023).

Soal pengamanan, lanjut Ardi, pihaknya nanti akan berkolaborasi dengan kepolisian hingga masyarakat sipil. "Kita siapkan dari Lanud Husein Sastranegara, berkolaborasi dengan kepolisian, untuk membantu pengamanan," ujarnya.

Ardi menilai, lonjakan pemudik ini tidak lepas dari melandainya Covid-19. Pemerintah saat ini memang tengah menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut