Logo Network
Network

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lanud Husein Sastranegara Siapkan Skema Pengamanan Khusus

Aqeela Zea
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:25 WIB
Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lanud Husein Sastranegara Siapkan Skema Pengamanan Khusus
Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Ardi Syahri akan menyiapkan skema pengamanan khusus di mudik lebaran 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Skema pengamanan di Lanud Husein Sastranegara akan ada perbedaan di momen mudik lebaran 2023. Sebab tahun ini pemudik diprediksi mengalami lonjakan hingga 123 juta orang.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Ardi Syahri mengatakan, skema pengamanan tersebut hanya dipakai pada momen mudik kali ini. Dukungan operasional dari militer dan sipil pun akan disiapkan.

"Kita akan persiapan sebaiknya, dalam rangka menjaga keamanan pertahanan khususnya Husein Sastranegara," kata Ardi di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (17/3/2023).

Soal pengamanan, lanjut Ardi, pihaknya nanti akan berkolaborasi dengan kepolisian hingga masyarakat sipil. "Kita siapkan dari Lanud Husein Sastranegara, berkolaborasi dengan kepolisian, untuk membantu pengamanan," ujarnya.

Ardi menilai, lonjakan pemudik ini tidak lepas dari melandainya Covid-19. Pemerintah saat ini memang tengah menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini