get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Mantap! Veteran Perang di Bandung Gratis Bayar PBB

Minggu, 19 Maret 2023 | 16:00 WIB
header img
Veteran perang diberikan insentif pembayaran PBB 2023. Foto: MNC Media

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah insentif pajak bumi dan bangunan (PBB) kembali diberikan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung. Satu di antaranya yang mendapatkan adalah veteran perang yang bebas bayar PBB alias gratis.

Insentif PBB dan kemudahan pembayaran pajak tersebut diatur lewat peraturan Walikota Bandung Nomor 9 Tahun 2023 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 34 Tahun 2021 tentang pemberian insentif pajak daerah terhadap pajak bumi dan bangunan dalam rangka pemulihan dampak ekonomi Covid-19.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, insentif ini adalah upaya percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Kemudian sebagai upaya mengendalikan inflasi di Kota Bandung.

Seperti diketahui, pajak daerah menjadi salah satu sumber penerimaan untuk pembiayaan berbagai pengeluaran daerah. Tetapi di sisi lain menjadi kewajiban masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan berbagai insentif ini, kita terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat sehingga tadi dampaknya tentunya sangat signifikan terhadap perolehan PAD Kota Bandung dari sektor PBB," ujar Yana seperti dikutip, Jumat (17/3/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut