get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

Demo di Depan Masjid Al Jabar, Pemprov Jabar Diminta Libatkan Warga Kelola Parkir dan PKL

Senin, 20 Maret 2023 | 17:02 WIB
header img
Warga menggelar aksi di depan Masjid Al Jabbar tuntut dilibatkan kelola lahan parkir dan PKL. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Aksi unjuk rasa digelar puluhan warga Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Mereka mendesak Pemprov Jawa Barat melibatkan warga sekitar Masjid Al Jabbar untuk mengelola lahan parkir dan pedagang kaki lima (PKL).

Setidaknya warga sekitar Masjid Al Jabbar membawa delapan tuntutan dalam aksinya tersebut, mulai dari menolak pengelolaan parkir oleh pihak lain, PKL warga setempat diberi fasilitas dan perhatian, pekerja di Al Jabbar.

Kemudian, melibatkan warga di Al Jabbar, menolak kebaradaan pihak luar (tenaga kerja, parkir dan lain-lain), warga mengelola kebersihan, lahan untuk PKL, dan warga dilibatkan di kegiatan Masjid Al Jabbar.

Perwakilan warga sekitar Masjid Al Jabbar, Ahi (42) mengatakan, banyak warga yang mengandalkan mata pencaharian dari pengelolaan parkir dan PKL.

"Tujuan kami unjuk rasa, kami cuman ingin penjelasan keputusan Pemprov tentang keberadaan kami, PKL, parkir, dan tenaga kerja di Al Jabbar. Kalau tidak diberikan peluang kami dapat penghasilan dari mana," kata Ahi di sela-sela aksi di masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Senin (20/3/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut