get app
inews
Aa Read Next : Tembok Gang Dibongkar, Warga Cipedes Hegar Bersyukur Akses Jalan Kembali Dibuka

Abdy Yuhana Tawarkan Ide dan Gagasan Tujuan Bernegara Lewat Rute Indonesia Raya

Senin, 20 Maret 2023 | 20:48 WIB
header img
Sekretaris Jenderal PA GMNI, Abdy Yuhana. (Foto: Ist)

“Mengapa visi kebangsaan penting dalam konteks penyelenggaraan negara karena setiap jaman menghadapi tantangan yang berbeda sehingga negara dan bangsa ini membutuhkan harapan, membutuhkan sebuah 'mimpi indah' tentang Indonesia Raya,” kata anggota DPRD Jawa Barat ini. 

Visi kebangsaan juga merupakan sebuah gambaran mental yang dapat memberi inspirasi, membangkitkan antusiasme, memacu semangat, memperkuat komitmen, dan menggerakkan ke arah kehidupan yang lebih baik.

Mimpi bersama tentang Indonesia Raya yang dicita-citakan yaitu janji kemerdekaan sebagaimana dituangkan dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Apalagi pada 2045, Indonesia tepat berusia 100 tahun.

Posisi strategis secara geopolitik dan potensi yang dimiliki Indonesia, dalam konteks persaingan global akan terus menjadi negara yang menjadi pilihan. 

Hal itu disebabkan Indonesia merupakan pasar potensial, sebagai penghasil bahan baku perdagangan, dan memiliki posisi yang strategis sebagai jalur logistik perdagangan internasional, yang melewati wilayah perairan di Tanah Air.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut