get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Habiskan Anggaran Rp26 Miliar, Inilah Pelayanan Kesehatan di RSUD Bedas Kertasari

Rabu, 29 Maret 2023 | 12:09 WIB
header img
RSUD Bedas Kertasari sudah resmi beroperasi dan terdapat 12 pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bedas Kertasari akhirnya diresmikan oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Selasa (29/3/2023). Pembangunan rumah sakit yang berada di Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung ini menghabiskan anggaran tak sedikit.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, H. Marlan mengatakan, RSUD Bedas Kertasari dibangun di lahan kurang lebih seluas 20.000 meter persegi. Sedangkan luas bangunan dari rumah sakit ini adalah 3.571 meter persegi.

"Pembangunan rumah sakit ini menghabiskan biaya Rp26,8 miliar," kata Marlan.

Marlan menjelaskan, RSUD ini merupakan fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yang memiliki kapasitas 50 tempat tidur. Di RSUD Bedas Kertasari terdapat 12 unit pelayanan kesehatan yang bisa dirasakan masyarakat.

"12 unit pelayanan kesehatan meliputi pelayanan UGD, pelayanan ponek (pelayanan obstetrik neonatus emergency komprehensif), pelayanan kesehatan ibu dan anak meliputi pelayanan spesialistik obgyn (obstetri dan ginekologi), pelayanan kesehatan bayi dan anak, spesilistik internist, spesialistik bedah, ruang operasi, pelayanan radiologi, pelayanan laboratorium, pelayanan intensif care, serta pelayanan kesehatan rujukan lainnya," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut