get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Piala Dunia U-20 Gagal, Akmal Marhali: Mereka yang Bikin Batal Harus Tanggung Jawab Secara Pidana

Kamis, 30 Maret 2023 | 10:52 WIB
header img
Akmal Marhali kesal kepada mereka yang membuat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (Foto: dobleamarilla.com.ar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat sepakbola, Akmal Marhali geram dengan gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Desakan tanggung jawab lantas dilayangkan kepada mereka yang membuat gelaran pesta bergengsi sepakbola kelompok muda ini gagal.

"Mereka yang telah membuat gaduh dan menyebabkan kita batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 harus tanggung jawab secara pidana," kata Akmal Marhali seperti dilihat di Instagram pribadinya, Kamis (30/3/2023).

Menurut Koordinator Save Our Soccer (SOS) itu, mereka harus tanggung jawab secara pidana lantaran telah membuat Indonesia rugi secara materil dan immateril. Sebab sudah banyak dana yang dikeluarkan untuk persiapan Piala Dunia.

"Banyak sudah dana untuk kebutuhan Piala Dunia, bahkan usaha kecil menengah sudah bersiap untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia, tapi pada akhirnya mereka harus melupakan mimpi tersebut," ujar Akmal.

Kemudian, Akmal juga mendesak mereka yang telah membuat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 harus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut