get app
inews
Aa Read Next : DPD Golkar Jabar dan PDIP Jajaki Koalisi di Pilkada Serentak? Ini Kata Kang Ace

Alasan PDIP Jabar Tolak Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:43 WIB
header img
Pertemuan Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Bara dengan Fraksi PDIP DPRR Bahas Penolakan Timnas Israel ikuti Piala Dunia U-20, Kamis (30/3/2023)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Fraksi PDIP DPRD Jabar terus berkomitmen menolak kedatangan Timnas Israel pada ajang piala Dunia U-20 di Indonesia. Sebagaimana diketahui Indonesia telah resmi dicoret sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berdasarkan keputusan FIFA.

Penolakan Fraksi PDIP DPRD Jabar ini secara prinsipil melihat dari pemerintah Indonesia sejak Soekarno berpedoman pada Pembukaan UUD 1945. Bahwa penjajahan di muka bumi dalam segala bentuk dan manifestasinya harus dilawan dan ditentang.

"Intinya untuk isu ini, PDIP tegas bahwa ini adalah amanat Bung Karno bahwa penjajahan tidak boleh ada di muka bumi ini," ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, Muhammad Jaenudin, usai pertemuan.Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Barat, Kamis (30/3/2023).

Muhammad Jaenudin mengatakan kekerasan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan tentara Israel hingga saat ini khususnya di Bulan Ramadhan masih terus terjadi.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut