get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Bos Hotel di Jabar Yakin Okupansi di Libur Lebaran 2023 Melesat

Senin, 03 April 2023 | 18:47 WIB
header img
Okupansi pada libur lebaran 2023 optimistis melesat. (Foto: Instagram @tebuhotel)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Okupansi pada libur lebaran 1444 Hijriah/2023 Masehi diprediksi bakal melesat di Jawa Barat (Jabar). Sebab aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada lagi pada tahun ini.

Optmisme ini disampaikan Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar. Ketua BPD PHRI Jabar, Herman Muchtar menargetkan okupansi 60 persen bisa tercapai pada libur lebaran 2023.

Alasan lainnya dari keyakinan PHRI Jabar karena jumlah wisatawan berpotensi meningkat dibanding beberapa hari libur sebelumnya.

"Libur lebaran ini (2023) semua hotel dan restoran itu tentu sudah mempersiapkan dengan baik, dengan kondisi di libur lebaran ini bisa betul-betul di satu digit (60 persen)" ujar Herman, saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2023).

Selain perhotelan, Herman menjelaskan, sektor restoran juga berpotensi banyak dikunjungi para wisatawan. Pasalnya, perbedaan suasana tahun lalu dan tahun ini cukup mempengaruhi masyarakat keluar dan berlibur.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut