get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2023 Lancar dan Aman, Pemudik Apresiasi Kinerja Polresta Bandung

Lebaran 2023 Tanpa Pembatasan Mobilitas, Pengusaha Mal dan Tenant Panen Rezeki

Kamis, 06 April 2023 | 11:39 WIB
header img
Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alponzus Widjaja mengatakan bulan puasa dan Lebaran 2023 menjadi momentum. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alponzus Widjaja mengatakan bulan puasa dan Lebaran 2023 menjadi momentum untuk pusat perbelanjaan tumbuh kembali setelah pandemi Covid 19. 

Alponzus menilai dengan adanya momentum Lebaran 2023, adanya pembagian THR, hingga tidak adanya pembatasan masyarakat akan membuat tingkat kunjungan masyarakat ke mall bisa tumbuh hingga 30%. Angka tersebut dinilai Alponzus juga selaras dengan pertumbuhan penjualan bagi para tenant.

"Umumnya akan terjadi peningkatan 20-30% dibandingkan dengan hari biasa untuk tingkat kunjungan, dan biasanya selaras dengan tingkat penjualan," ujar Alponzus dalam Market Review IDXChannel, Kamis (6/4/2023)

Jika berkaca pada tahun sebelumnya menurut Alponzus, bulan puasa maupun perayaan hari keagamaan seperti lebaran tren kunjungan masyarakat ke mall mengalami peningkatan. Kecuali selama pandemi covid 19 yang mana pemerintah mewajibkan pusat perbelanjaan untuk tutup sementara.

"Ini menjadi Idul Fitri pertama tanpa pembatasan, setelah 3 tahun kita rayakan dengan pembatasan, saya kita akan terjadi lonjakan kunjungan, mungkin di minggu ini atau pekan depan, khususnya pekan depan sebelum mudik mereka biasanya berbelanja," kata Alponzus.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut