get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Ngabuburit Seru dengan Wisata Edukasi di PTDI Bandung, Mengenal Pesawat Buatan Indonesia

Minggu, 09 April 2023 | 16:21 WIB
header img
Ngabuburit Seru dengan Wisata Edukasi di PTDI Bandung. (FOTO: ARIF BUDIANTO)

Menunggu waktu berbuka sembari melihat lebih dekat pabrik serta aneka pesawat buatan PTDI tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika pergi bersama anak dan orang terdekat akan menjadi pembelajaran yang cukup menarik.

Selain bisa mengenal pesawat buatan Indonesia, di sana juga dijual aneka makanan dan produk UMKM. Jadi, pengunjung yang datang akan menikmati sensasi belanja sembari melihat lebuh dekat hilir mudik pesawat terbang di Bansara Husein.

Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan mengatakan, program edutainment yang digelar pihaknya adalah program khusus untuk para pelajar SMA dan umum di Kota Bandung.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan industri pesawat terbang dan produk-produk PTDI kepada para pelajar, serta menumbuhkan minat masyarakat pada teknologi dan industri dirgantara.

"Para pelajar diundang untuk mengunjungi PTDI dan dikenalkan dengan proses produksi pesawat terbang melalui kendaraan khas Bandung, yaitu Bandros. PTDI juga menyediakan guide untuk menjelaskan tentang produk-produk PTDI dan menunjukkan mock-up pesawat yang diproduksi oleh PTDI, serta menceritakan sejarah PTDI," kata Gita, Minggu (9/4/2023). 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut