get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

37.761 KPM di Kota Cimahi Terima Bantuan Beras Gratis Jelang Lebaran 2023

Senin, 17 April 2023 | 11:06 WIB
header img
Beras. Foto: Ilustrasi/MPI

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 37.761 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cimahi mendapat bantuan cadangan pangan dari pemerintah menjelang lebaran 2023. Setiap KPM mendapat jatah 10 kilogram beras.

Distribusi bantuan cadangan pangan itu dilakukan di Gudang Bulog Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Beras itu langsung dikirim ke setiap kelurahan untuk dibagikan kepada KPM.

"Kami diberi target supaya bantuan ini sampai ke masyarakat dalam 3 hari. Tapi kami yakini kurang dari 2 hari sudah selesai," kata Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Minggu (16/4/2023).

Dikdik mengatakan, bantuan pangan berupa beras itu dibagikan kepada KPM selama tiga bulan terhitung sejak Maret lalu.

"Jadi bukan hanya saat bulan Ramadhan ini saja. Ini akan dilaksanakan selama 3 bulan," ucap Dikdik.

Dirinya berharap, bantuan pangan cadangan yang disalurkan bertepatan dengan momen bulan Ramadhan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat Kota Cimahi ditengah harga beras yang cenderung tinggi.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu masyakaat untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok," ujarnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi, Tita Mariam menambahkan, para penerima bantuan cadangan pangan ini merupakan masyarakat yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Kriterianya itu dari DTKS. Datanya kita dapat langsung dari Kementerian Sosial. Kebetulan dibagikannya pas momen mau lebaran," kata Tita.

Total beras yang dibagikan untuk 37 ribu lebih KPM di Kota Cimahi mencapai 377 ton atau 377.610 kilogram. Setiap KPM mendapat jatah 10 kilogram beras.

"Jenis berasnya itu medium. Teknis pembagiannya dari Bulog langsung ke kelurahan dan teknis di lapangan nanti disesuaikan. Yang pasti harus sampai ke KPM," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut