get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Duh! Ranjau Paku Ancam Pemudik di Tol Cipularang Km 100-120

Senin, 17 April 2023 | 13:21 WIB
header img
Ranjau paku. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Satlantas Polres Cimahi mengimbau pemudik untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Tol Cipularang. Pasalnya, banyak ditemukannya ranjau paku bertebaran.

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, saat dilakukan penyisiran oleh polisi ditemukan ratusan paku dan benda tajam lainnya. Benda-benda tajam itu berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan ban bocor.

Penyisiran dilakukan sejak di Km 100, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat hingga Km 120, sekitar Padalarang.

"Kami melakukan penyisiran di Km 100 hingga 120 dan menemukan banyak paku dan benda tajam lainnya. Maka kami pun melakukan sterilisasi secara manual, agar pemudik dapat melintas dengan aman," kata AKP Sudirianto, Senin (17/4/2023).

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan alat berupa tongkat kayu yang di bagian ujungnya dipasang magnet. Meski begitu, belum diketahui pasti keberadaan paku dan benda tajam tersebut, apakah diduga ada unsur kesengajaan atau terlepas dari rangka kendaraan besar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut