get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Survei CigMark: 73 Persen Warga Ingin Ridwan Kamil Kembali Pimpin Jabar

Senin, 17 April 2023 | 17:27 WIB
header img
Rilis Inventarisasi Permasalahan di Jawa Barat serta Kepuasan Pada Pemerintah oleh lembaga survei CigMark. Foto: Istimewa

Menurutnya, dari penilaian masyarakat Jabar terhadap beberapa hal yang muncul dan dianggap permasalahan yang penting untuk ditanggapi dan ditangani oleh para stakeholder. 

Secara umum dalam hasil survei tersebut di antaranya adalah tiga keluhan utama terkait permasalahan jalanan yang rusak 41,00 persen, kemudian masalah pengangguran 40,08 persen dan modal usaha kecil 28,08 persen.

Sementara apabila dilihat permasalahan berdasarkan aspek akonomi, kenaikan harga beras dan BBM merupakan permasalahan yang harus segera ditangani.

"Dari aspek pendidikan adalah harapan akses bagi masyarakat miskin untuk menikamati pendidikan murah/gratis. Sedangkan untuk aspek Kesehatan adalah permasalahan akses masyarakat miskin untuk mendapatkan pengobatan/kesehatan murah/gratis," tuturnya. 

"Ini persoalan umum di daerah yang dikeluhkan masyarakat, kinerja pemerintahan daerah secara umum bukan provinsi saja. Namun masyarakat menaruh harapan tinggi Pak Gubernur bisa menyelesaikan masalah yang dikeluhkan," bebernya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut