get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

Hipmi Cimahi Kerja Sama dengan Unjani, Dorong Pemulihan Ekonomi

Rabu, 19 April 2023 | 07:29 WIB
header img
Hipmi Kota Cimahi menjalin kerja sama dengan Unjani dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 dengan melahirkan entrepreneur dari kalangan mahasiswa. (Foto:Istimewa)

CIMAHI,iNewsBandungraya.id - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Cimahi menjalin kerja sama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi. Kerja sama dilakukan dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi warga Kota Cimahi pascapandemi COVID-19.

"Kerja sama dengan Unjani merupakan langkah konkret untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi enterpreneur dan bangkit usai COVID-19," kata Ketua BPC Hipmi Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zulkarnaen, Senin (17/4/2023).

Dia menilai, Unjani merupakan salah  satu universitas di Cimahi yang dapat menjadi universitas terbesar di Bandung Raya. Potensi itu yang dioptimalkan sehingga kolaborasi Hipmi dan Unjani dapat meningkatkan ekonomi baik masyarakat maupun mahasiswanya.

Perkembangan ekonomi bangsa ke depan harus diawali dari generasi muda termasuk mahasiswa. Sebab mahasiswa akan menjadi agen perubahan di lingkungannya dan dapat berfikir konstruktif tentang wawasan ekonomi yang berkebangsaan.

"Sektor ekonomi merupakan penopang utama, makanya mahasiswa jangan sekadar mahir dalam hal akademisi namun juga harus tertanam jiwa enterpreneur. Jadi dapat berkontribusi terhadap lingkungan untuk membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut