get app
inews
Aa Read Next : Perlu Dicoba, Ini Tiga Cara Mudah Atasi Insomnia

Gratis! Begini Cara Buat Kartu Nikah Digital

Rabu, 19 April 2023 | 10:52 WIB
header img
Kartu nikah digital sangat mudah didapatkan dan gratis. Foto: Dok. Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bagi pengantin baru rasanya tidak lengkap apabila belum memiliki kartu nikah digital. Padahal cara membuatnya cukup mudah dan gratis.

Kementerian Agama (Kemenag) memang sejak Agustus 2021 sudah tidak lagi mencetak kartu nikah fisik. Pengantin baru maupun pengantin lama bisa dengan mudah untuk membuat kartu nikah digital.

Kartu nikah merupakan dokumen resmi yang menyatakan seseorang sudah menikah secara sah di hadapan hukum. Kartu nikah biasanya dikeluarkan oleh instansi pemerintah yang berwenang di negara tempat pernikahan dilangsungkan.

Dokumen tersebut penting karena dapat digunakan sebagai bukti sah pernikahan dan diperlukan dalam berbagai proses administratif di antaranya mengurus surat-surat keluarga, hak waris, dan sebagainya.

Untuk pengantin baru atau bagi pasangan yang telah menikah pada Agustus 2021 atau sesudahnya, otomatis bakal mendapatkan kartu nikah digital (soft file) yang dikirim melalui email atau WhatsApp setelah mengisi survey kepuasan terlebih dahulu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut