get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Ridwan Kamil Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Jabar Relatif Stabil Jelang Lebaran 2023

Rabu, 19 April 2023 | 17:56 WIB
header img
Kebutuhan Pokok. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, harga kebutuhan bahan pokok di masyarakat terutama di pasar-pasar di seluruh Jawa Barat relatif stabil menjelang lebaran 2023.

Menurutnya, meskipun ada kenaikan hal itu dianggap wajar. Sebab, menjelang hari besar agama seperti Idul Fitri biasanya tingkat kebutuhan masyarakat meningkat.

Meski begitu, komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga tidak sampai menimbulkan kepanikan dan stok pun masih bisa terjaga.

“Kita lakukan beberapa strategi dalam upaya pengendalian jelang lebaran ini, diantaranya Operasi Pasar di sejumlah pasar di Jawa Barat, paket sembako bersubsidi untuk keluarga tak mampu, juga subsidi transportasi, karena biasanya harga komoditas mahalnya di logistrik,” kata Ridwan Kamil disela kunjungan ke beberapa pasar di Kota Bandung dalam upaya pengawasan dan pengendalian harga beberapa waktu lalu. 

Ridwan Kamil pun optimis, sampai lebaran nanti masyarakat bisa menikmati harga-harga kebutuhan bahan pokok yang terjangkau.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut