get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Pasca Lebaran, Kabupaten Bandung Siap Rayakan Hari Jadi ke-382

Senin, 24 April 2023 | 10:59 WIB
header img
20 April diperingati sebgai Hari Jadi Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabupaten Bandung merayakan Hari Jadi ke-382 pada 20 April 2023 kemarin. Hanya saja momen Hari Ulang Tahun (HUT) ini bertepatan dengan arus mudik dan mendekati Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo), Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha mengatakan, Pemkab Bandung sudah merencanakan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-382 ini. 

"Karena bersamaan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, maka berbagai penyelenggaraan acara yang berkaitan dengan Hari Jadi Kabupaten Bandung yang jatuh pada tanggal 20 April ini, akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 April 2023  mendatang," kata Yosep dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Menurut Yosep, kebijakan itu diambil agar masyarakat memiliki keleluasaan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Tentunya semua ini tidak mengurangi makna sejarah dan rasa kecintaan kepada daerah Kabupaten Bandung.

Yosep menyebut, 20 April menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Selain memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung, juga menjadi tolak ukur pencapaian perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bandung dari masa ke masa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut