get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Tekan Angka Kecelakaan Wisatawan, JQR Pantau Tempat Wisata di Jabar

Rabu, 26 April 2023 | 09:56 WIB
header img
Tekan Angka Kecelakaan Wisatawan, JQR Pantau Tempat Wisata di Jabar. (Foto: Ist)

PANGANDARAN, iNewsBandungRaya.id - Jabar Quick Response (JQR) melakukan pemantauan dan edukasi di sejumlah tempat wisata di wilayah Jawa Barat pada libur lebaran 2023.

Beberapa tempat wisata pantai seperti Pantai Pangandaran, Batukaras, Madasari, Garut Selatan seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, Pantai Rancabuaya, dan Pantai Plentong Indramayu. 

Koordinator Operasional JQR, Muhammad Irvan Hilmy mengatakan, pemantauan keselamatan wisata ini berkolaborasi dengan Balawista Pangandaran, Polairud, potensi dan unsur SAR lainnya dengan tujuan untuk keselamatan para wisatawan yang tengah berlibur bersama sanak saudaranya. 

"Intinya pemantauan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga Jawa Barat yang sedang berlibur, agar kejadian yang tak diinginkan tidak terjadi dan meminimalisir kecelakaan khususnya di tempat objek wisata air," ucap Irvan, Rabu (26/4/2023).

JQR juga memberikan bantuan logistik kepada para penjaga pantai yang bertugas. Selain itu, JQR melakukan pemantau di beberapa tempat wisata lainnya seperti di Situ Bagendit Garut, serta pemantauan di beberapa gunung seperti gunung Guntur, Gunung Sagara, dan Gunung Cikuray yang dimana warga memanfaatkan hari libur lebaran untuk mendaki gunung. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut