get app
inews
Aa Read Next : Momen Perayaan Waisak, Pj Wali Kota Bandung: Toleransi Kunci Kehidupan Damai

Tahun Ini, Damkar Sumedang Dijanjikan Dapat 'Alat Tempur' Anyar 

Rabu, 26 April 2023 | 17:09 WIB
header img
Armada baru dijanjikan pemerintah untuk Damkar Sumedang. Foto ilustrasi: Pixabay

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Sumedang mengklaim memberikan perhatian serius terhadap 'alat tempur' pemadam kebakaran (Damkar). Bahkan pada 2023, Damkar Sumedang disebut akan kedatangan armada anyar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, perhatian tersebut diberikan lantaran wilayahnya rawan kebakaran, terutama saat musim kemarau. Maka, pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pemadam Kebakaran menjadi salah satu bidang di bawah Satpol PP. Kami memberikan perhatian yang serius. Karena Sumedang di musim kemarau itu rawan bencana kebakaran, itu pengalaman kami," kata Herman di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (26/4/2023).

Herman menjelaskan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk mendukung tugas damkar. Kemudian, menganggarkan untuk penambahan 1 unit mobil damkar.

"Pada Anggaran Perubahan tahun sekarang kami siapkan untuk perbaikan, pemeliharaan untuk sarana prasarana yang ada di sana, khususnya kendaraan. Kemudian di anggaran murni juga kami support budget untuk perbaikan-perbaikan, plus pengadaan 1 kendaraan pemadam kebakaran," jelas Herman.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut