get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Ustadz Tommy Senang Bupati Bandung Tepati Janji Soal Program Insentif Guru Ngaji

Sabtu, 29 April 2023 | 20:07 WIB
header img
Ustadz Tommy Hidayat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ustadz Tommy Hidayat menjadi salah satu penerima manfaat dari program insentif guru ngaji dari Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Awalnya, Ustadz Tommy tidak mengira jika terealisasinya program insentif guru ngaji dengan anggaran terbesar di Indonesia yang mencapai Rp109 miliar per tahunnya bisa terlaksana dengan baik.

"Awalnya, saya melihat baik di baliho maupun pernyataan ketika Bapak Bupati masih jadi calon (pada Pilkada Bandung tahun 2020), memberikan sebuah janji-janji yang saya rasa, waduh ieu mah asa jauh teuing, terlalu muluk," ucap Ustadz Tommy dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

"Saya rasa ini janji yang tidak mungkin bisa dilaksanakan, walaupun keinginan Bapak Bupati ingin mensejahterakan para ustadz ustadzah. Tapi yang namanya manusia tidak ada yang sempurna," tambahnya.

Dalam kesehariannya, Ustadz Tommy berceramah keagamaan di hadapan para siswa dan guru di SMPN 3 Margahayu. Dirinya sendiri berasal dari Tasikmalaya dan sudah 15 tahun menetap di Kabupaten Bandung.

Secara rutin, Ustadz Tommy mengajar para siswa mengaji Al Quran dengan harapan bisa membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah dan berbudi pekerja baik di kemudian hari.

"Supaya kita bisa menjadi orang-orang yang bertakwa," ucapnya.

Ustadz Tommy pun mengaku, sangat merasakan manfaat program insentif guru ngaji dari Bupati Bandung ini.

"Alhamdulillah mudah-mudahan ini membantu perekonomian keluarga, khususnya untuk saya pribadi maupun para ustadz/ustadzah yang berada di Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Diakui Ustadz Tommy, dirinya merasa bangga mempunyai pemimpin yang memiliki kebijakan yang benar-benar memihak masyarakat dan agama.

"Benar-benar memihak kepada para guru ngaji ustadz/ustadzah. Ini merupakan salah satu kebanggaan," sebutnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi terealisasinya janji politik orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu.

"Saya rasa membuat sebuah kebijakan insentif guru ngaji dengan nominal nilai yang begitu besar, ini bukanlah sesuatu hal yang mudah. Tantangan dan juga rintangan yang harus dihadapi, ini benar-benar harus dilalui Bapak Bupati," jelasnya.

"Tapi masha Allah, saya menjadi saksi secara pribadi. Dari awal kampanye yang disampaikan janji-janji kampanyenya. Kemudian setelah pemilihan, Bapak Bupati ini alhamdulillah menjadi Bupati terpilih dan sekarang jadi Bupati Bandung," tambahnya.

Ustadz Tommy pun menghaturkan banyak terima kasih dan juga selamat berjuang kepada Bupati Bandung agar senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.

"Insya Allah, Allah akan senantiasa memberikan pertolongan segala langkah perjuangan Bapak Bupati. Kejujuran, keistiqomahan, senantiasa adil dan bijak dalam segala keputusan. Ini akan membuat langkah Bapak Bupati akan semakin dimudahkan oleh Allah SWT," tuturnya.

"Harapannya ya, mudah-mudahan Bapak Bupati ini terus berlanjut. Dan walaupun saya juga menyadari betul, ketika program ini harus berlanjut, ya mau tidak mau, Bapak Bupati juga harus dilanjutkan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut