get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Awal Mei 2023, Ridwan Kamil Bakal Terbang ke Amerika

Minggu, 30 April 2023 | 12:01 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan jadi pembicara di forum PBB. Foto: Twitter/@ridwankamil

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan bertolak ke Amerika Serikat pada 1 Mei-7 Mei 2023. Di Negeri Paman Sam, Ridwan Kamil akan berbicara di salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Forum yang dihadiri Ridwan Kamil sebagai pembicara itu adalah forum Third Session of the United Nations Group of Experts on Geographical Names (UNGEGN) atau Forum Pertemuan Ilmiah RupaBumi Dunia. Kegiatan yang dilakukan di Markas PBB New York itu digelar pada 2 Mei 2023.

Bertajuk "Strengthening Relationship, Links and Connections in Geographical Names Standardization and Sustainable Development and Pandemic Recovery", forum tersebut akan dimanfaatkan Pemprov Jabar untuk menjalin kerja sama pemanfaatan RupaBumi di Tanah Pasundan.

Ridwan Kamil bakal memaparkan inovasi Jabar terkait pemanfaatan RupaBumi dalam mitigasi kebencanaan gempa di Kabupaten  Cianjur. Dokumen ilmiah itu bertajuk "Toponym Usage in Response to the Earthquake Disaster in Cianjur Regency".

Selain Jabar, delegasi Indonesia dalam Konferensi UNGEGN tahun ini di antaranya Ditjen Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Bupati Banggai, Taliabu, Pushidrosal AL dan Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai Ketua Delegasi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut