get app
inews
Aa Read Next : BPBD Jabar Laporkan Sejumlah Bangunan  Alami Kerusakan Usai Terdampak Gempa Bumi Garut

6 Juta Lebih Kendaraan Lintasi Jabar Selama Arus Balik

Minggu, 30 April 2023 | 21:31 WIB
header img
Jutaan kendaraan melintasi Jabar selama arus balik 2023. Foto ilustrasi: Okezone

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekitar 6,4 juta lebih kendaraan melintasi Jawa Barat selama arus balik Lebaran dari tanggal 24 April 2023-30 April 2023 pukul 15.00 WIB. 

Berdasarkan data yang diterima dari 13 titik pengamatan di seluruh Jabar, Minggu (30/4/2023), kendaraan roda dua masih mendominasi dengan total 4.338.079. Kemudian disusul roda empat 1.931.302 kendaraan.

Sedangkan untuk angkutan bis kecil mencapai 96.136 kendaraan dan angkutan bis besar berjumlah 60.055 kendaraan. Untuk puncak arus balik hingga data kini, nampaknya sudah terjadi pada 25 April 2023.

Di beberapa ruas jalan pada h+7 terjadi penumpukan kendaraan yakni ruas jalan Cihuni dari arah Garut menuju Nagreg, ruas jalan Limbangan arah menuju Bandung, ruas Jalan Malangbong, ruas jalan Ciawi, ruas jalan Cileunyi menuju Nagreg, Simpang Gadog ruas jalan menuju puncak atau arah Bogor dan Jakarta serta ruas jalan Parung Kuda dari kedua arah Sukabumi menuju Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, sejumlah langkah antisipasi yang dilakukan untuk mengurai kepadatan dan penumpukan kendaraan di beberapa ruas jalan antara lain dengan melakukan pengaturan lalu lintas melalui buka tutup, penebalan dan penempatan personil pada titik-titik tertentu serta terus berkoodinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut