get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 16 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Didominasi Lansia

6 Juta Lebih Kendaraan Lintasi Jabar Selama Arus Balik

Minggu, 30 April 2023 | 21:31 WIB
header img
Jutaan kendaraan melintasi Jabar selama arus balik 2023. Foto ilustrasi: Okezone

"Namun hingga kini, masih diperlukannya persiapan oleh petugas dalam menghadapi gelombang penumpang mengingat masa arus balik sampai dengan 1 Mei 2023," ucapnya.

Di Kawasan wisata yang ada di Jabar, pada titik-titik wisata pada H+7 mengalami peningkatan volume lalu lintas yang dominan dari hari sebelumnya seperti di Sukabumi, Garut, Ciwidey, Pangalengan, Muara Gembog dan Puncak.

Akan tetapi pergerakan wisata tertinggi yaitu dari dan ke arah puncak. Sementara untuk lokasi lain pun terlihat adanya kenaikan volume lalu lintas.

"Sehingga ini dilakukan pengaturan lalu lintas melalui buka tutup, penebalan dan penempatan personil pada titik-titik tertentu serta terus berkoodinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mengatasi kondisi peningkatan volume lalu lintas," jelasnya.

Ditambahkan Ibrahim, pergerakan yang tercatat melalui Gerbang Tol Cikatama dalam kurun waktu 16 April sampai dengan 30 April 2023 tercatat total keseluruhan kendaraan menuju arah Palimanan sebanyak 811.827 kendaraan yang didominasi oleh kendaraan golongan I atau mobil kecil sebesar 97%.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut