get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Libur Lebaran Berakhir, Wisatawan Tinggalkan Kawasan Wisata Lembang

Senin, 01 Mei 2023 | 12:50 WIB
header img
Wisatawan Tinggalkan Kawasan Wisata Lembang. (Foto: Ilustrasi/Instagram @cimahipolres

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seiring berakhirnya masa libur lebaran 2023, wisatawan mulai meninggalkan kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (1/5/2023).

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, sempat terjadi kemacetan kendaraan wisatan, baik yang menuju Bandung maupun Subang. Satlantas Polres Cimahi pun harus kembali memberlakukan sistem buka tutup jalan.

"Mengingat hari ini terakhir libur Lebaran, maka banyak kendaraan dari Lembang ke Bandung. Sementara arus lalu lintas sebaliknya cenderung menyepi," kata AKP Sudirianto.

Selain itu, petugas kepolisian pun disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan. Pihaknya pun mengimbau kepada wisatawan yang akan pulang dianjurkan masuk Tol Cipali Subang.

"Maka jika kami akan memberlakukan one way dikoordinasikan dengan jajaran dari Bandung, supaya ada penarikan di Pertigaan Ledeng," ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya memprediksi jika puncak arus balik akan terjadi hingga sore nanti. Guna menghindari kemacetan, wisatawan diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut