get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Bapenda Sukses Tingkatkan Pendapatan Jabar

Rabu, 03 Mei 2023 | 16:45 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik (kanan). (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) sukses menjaga tren positif bahkan melebihi target dalam hal pengelolaan penerimaan pajak. Hal ini sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan di berbagai sektor.

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan apresiasinya. Menurut Ridwan Kamil, salah satu fokus pemanfaatan uang pajak digunakan untuk pembenahan infrastruktur seperti jalan, yang sempat terhenti di masa pandemi Covid-19.

"Kinerja Bapenda sudah mantep, sudah bagus, membuat pendapatan Jabar normal bahkan melebihi target. Manfaatnya buat ngaspal jalan yang sempat tertunda, buat pembangunan. Intinya uang pajak harus kembali (digunakan untuk kebermanfaatan) ke rakyat,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu.

Diketahui, realisasi pendapatan pada tahun 2022 kurang lebih sebesar Rp32 triliun. Angka tersebut di antaranya didapatkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp22,9 triliun, atau capaian realisasinya 103 persen dari target. Kontribusi terbesar dari Pajak Daerah sebesar Rp21,1 triliun.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan, pada triwulan I tahun 2023, realisasi pendapatan mencapai Rp7,65 triliun. Jumlah itu melebihi target yang sudah ditetapkan sebesar Rp 6,934 triliun.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut