get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Jemaah Calon Haji Kota Bandung Diimbau Segera Lengkapi Vaksin

Selasa, 09 Mei 2023 | 08:40 WIB
header img
Ilustrasi vaksin. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kesehatan Kota Bandung mengimbau para jemaah calon haji (Calhaj) untuk segera melengkapi persyaratan vaksin.

Ketua Tim Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung, Girindra Wardhana mengatakan, vaksinasi meningitis untuk jemaah haji telah berjalan sejak 29 April 2023 di Kecamatan Lengkong, Batununggal, Panyileukan, dan Bandung Kidul.

"Dari Kementerian Kesehatan Saudi Arabia, ada vaksin wajib dan vaksin yang dianjurkan. Untuk yang wajib itu vaksin meningitis. Kedua, vaksin Covid-19," kata Girindra, Senin (8/5/2023).

Girindra mengungkapkan, sebenarnya di Kerajaan Arab Saudi vaksin Covid-19 cukup dengan dosis dua. Sedangkan di aturan Satgas Covid-19 Indonesia harus minimal booster 1 atau dosis 3 untuk para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

"Sekarang yang sedang kami kejar di jemaah haji itu mereka harus melengkapi vaksin covidnya, pemeriksaan kesehatan, pembinaan di puskesmas, dan kita jadwalkan untuk vaksinasi meningitis. Vaksinasi meningitis sudah dilakukan di minggu kemarin. Sekarang masih berjalan," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut