get app
inews
Aa Read Next : Ini Jawaban Ridwan Kamil saat Ditanya Denny Cagur soal Pilih Jakarta atau Jabar

Kabar Baik, ITB Segera Buka Kampus di Jakarta

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:27 WIB
header img
ITB segera memiliki kampus di Jakarta. Foto ilustrasi: ITB

ITB memberikan penekanan khusus kepada penyelenggaraan program Magister Non Reguler-Non Gelar (NR-NG), sehingga mahasiswa magister mempunyai keleluasaan waktu serta tempat belajar sebelum menjadi mahasiswa magister reguler ITB.

Selama 4 semester terakhir, lebih dari 200 mahasiswa per semester mengikuti program magister NR-NG dan diharapkan jumlah ini bisa meningkat dengan cepat usai pembukaan ITB Kampus Jakarta. Berdasarkan perhitungan awal, diperkirakan ITB Kampus Jakarta bisa menampung kegiatan akademik sekitar 2.000-2.500 mahasiswa per semester.

Beberapa program studi pascasarjana yaitu Magister Aktuaria (FMIPA), Magister Teknik Sipil dan Magister Teknik Kelautan (FTSL), Magister Desain (FSRD), Magister Farmasi Industri (SF) sudah mempersiapkan program akademik di ITB Kampus Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Jaka Sembiring mengatakan, keunikan dari ITB Kampus Jakarta adalah beberapa prodi dilaksanakan dengan sistem kerja sama pendidikan, semisal ITB bekerja sama dengan Kementerian, BUMN atau Perusahaan Swasta.

"ITB Kampus Jakarta diharapkan menjadi poros kerja sama baik untuk proses administrasi kerja sama dan pelaksanaan perkuliahannya,” kata Jaka Sembiring dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut