get app
inews
Aa Read Next : Kapendam Cenderawasih Ungkap Hasil Identifikasi Video Prajurit yang Diduga Pelaku Aksi Kekerasan

Pangdam III Siliwangi: Satuan Operasional Harus Wujudkan Konsep Sesuai Feedback Evaluasi

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:05 WIB
header img
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kedua sebelah kiri. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo  menggelar sejumlah inovasi modernisasi manajemen pertempuran Kodam III Siliwangi dalam rangka audiensi Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwoutomo beserta rombongan di Desa Cibokor Jalan Cipadang Lampegan KM 02 Cianjur, Senin (08/05/2023) kemarin

Kehadiran Danpuslatpur beserta rombongan untuk meninjau gelaran inovasi Kodam III Siliwangi yang saat ini sedang diimplementasikan pada pelaksanaan Latihan Persiapan (Latsiap) Pratugas Yonif 310/KK dan Latihan Dalam Satuan (LDS) Yonif R 300/Bjw. Adapun metode latihan yang  digunakan adalah dua pihak tidak dikendalikan.

Inovasi modernisasi manajemen pertempuran Kodam III Siliwangi diantaranya, Drone tembak, Fix Wing (Drone Handak), Helm Spy Camera, Transvender, Transfounder, Remote detonator, Jammer dan aplikasi BMS.

Usai menerima paparan tentang modernisasi manajemen pertempuran oleh Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim, rombongan meninjau dan menyaksikan gelaran inovasi Kodam III Siliwangi yang nantinya akan mendukung pelaksanaan kegiatan di daerah operasi.

Pada kesempatan itu Danpuslatpur  mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi yang telah menerimanya beserta rombongan untuk menyaksikan mekanisme penyelenggaraan latihan yang mendekati  kebenaran.

Kegiatan audiensi yang dilakukan Danpuslatpur juga sebagai ajang belanja masalah, karena direncanakan pada akhir tahun ini akan digelar Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Kodam II Sriwijaya Yonif 144/JY beserta perkuatannya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut