get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pulang Kunker dari AS, Ridwan Kamil Bawa Oleh-oleh Beasiswa Pendidikan Teknologi Blockchain

Selasa, 09 Mei 2023 | 21:30 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah kembali ke Tanah Air setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Amerika Serikat dari tanggal 1-7 Mei 2023. 

Dari sejumlah rangkaian padat 30 agenda yang diikuti, Ridwan Kamil membawa pulang beasiswa pendidikan senilai Rp2,2 miliar terkait teknologi rantai blok (blokchain). 

"Ya, saya baru pulang dinas luar negeri (AS), ada 30 agenda, padat sekali, salah satunya mendapat beasiswa (pendidikan)," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa (9/5/2023). 

Salah satu agenda saat kunker di AS, Ridwan Kamil memaparkan inovasi Jabar sebagai provinsi terbaik dalam penamaan geografis di forum Third Session of the United Nations Group of Experts on Geographical Names (UNGEGN) atau Forum Pertemuan Ilmiah RupaBumi Dunia di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York. 

Dalam forum UNGEGN, Ridwan Kamil memaparkan inovasi Jabar terkait pemanfaatan RupaBumi dalam mitigasi kebencanaan gempa di Kabupaten  Cianjur bertajuk "Toponym Usage in Response to the Earthquake Disaster in Cianjur Regency". 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut