get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Spontan, Dadang Supriatna Sedekah Pengadaan Wakaf Lahan Pembangunan Masjid Besar Cileunyi Rp100 Juta

Rabu, 10 Mei 2023 | 19:08 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menyerahkan sedekah wakaf pembebasan lahan pembangunan Masjid Besar Cileunyi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna secara spontanitas memberikan sedekah pengadaan wakaf lahan untuk pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cileunyi di Jalan Raya Percobaan No. 25 Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi. Kabupaten Bandung, Rabu (10/5/2023).

Pemberian sedekah wakaf itu dilakukan Dadang Supriatna bersamaan dengan aparatur pemerintahan desa, kecamatan dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat secara umum.

Untuk mengawali pembebasan lahan pada hari pertama tersebut, Dadang lebih awal memberikan sedekah sebesar Rp100 juta, dan diikuti para ASN atau OPD serta aparatur Kecamatan Cileunyi dan para kepala desa yang ada di Kecamatan Cileunyi. Mereka masing-masing mewakafkan lahannya hingga beberapa meter untuk mewujudkan pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cileunyi.

Dadang lalu mengajak kepada banyak pihak untuk bersama-sama mewakafkan lahan untuk pembebasan lahan Masjid Besar tersebut. Ajakan itu disampaikan saat meresmikan pembebasan lahan untuk pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cileunyi pada lahan seluas 5000 meter persegi dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp20 miliar.

Kang DS, sapaan akrabnya mengungkapkan, pembebasan lahan untuk pembangunan Masjid Besar Cileunyi ini berawal dari aspirasi masyarakat yang sangat antusias untuk mewujudkan pembangunan sarana ibadah itu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut