get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Evaluasi Libur Lebaran: Sedikit Berita Buruk, Revitalisasi Pariwisata di Jabar Berhasil

Kamis, 11 Mei 2023 | 09:09 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saat musim libur lebaran 2023, tempat wisata di Jawa Barat semakin bervariasi. Hal itu membuat para pemudik memiliki banyak alternatif untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Hal ini pula berdampak pada terurainya kemacetan lalu lintas. Sebab, banyaknya pilihan tempat wisata di Jabar membuat konsentrasi wisatawan tidak berfokus pada satu titik saja.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pariwisata Jabar pada mudik lebaran 2023 tidak banyak diwarnai berita viral yang negatif. Hal ini menandakan revitalisasi pariwisata di Jabar berhasil. 

"Memonitor pariwisata juga sangat ramai tapi terkendali. Kan gak banyak viral-viral negatif selama pariwisata," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, Rabu (10/5/2023).

Kang Emil mengatakan, selama tiga tahun pandemi Covid-19 banyak tempat wisata yang dibenahi. Tercatat, ada lebih dari 20 titik pariwisata yang diperbaiki.

"Sehingga tahun ini pada saat Covid-nya beres, masyarakat jadi banyak pilihan untuk berwisata di tempat-tempat yang dulu mungkin hanya ke satu titik," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut