get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

1.600 Polisi RW Siap Jaga Keamanan dan Ketertiban Kota Bandung

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:18 WIB
header img
Sebanyak 1.600 anggota Polisi RW yang akan bertugas di 1.558 RW di seluruh Kota Bandung. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono secara resmi meluncurkan program polisi RW di Balai Kota Bandung, Kamis (11/5/2023).

Sebanyak 1.600 anggota Polisi RW yang akan bertugas di 1.558 RW di seluruh Kota Bandung. Itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kota Bandung, terutama layanan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi hadirnya Polisi RW ini. Menurutnya ini merupakan gagasan, inovasi dan strategi yang sangat luar biasa untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi dari jajaran Kepolisian.

"Tugas besarnya adalah menghadirkan kamtibmas di wilayahnya. Kalau ada gangguan keamanan dan ketertiban apapun di masyarakat bisa langsung disampaikan kepada para Polisi RW," kata Ema.

Ema menyebut, peran serta masyarakat juga menjadi krusial dalam menjaga kamtibmas di Kota Bandung. Ia optimistis hadirnya inovasi Polisi RW ini dapat mengakselerasi Kota Bandung semakin kondusif.

"Kalau situasi sudah aman maka kegiatan pembangunan apapun juga situasi ekonomi juga akan lebih baik. Kita memiliki peluang besar jadi lebih baik," ujarnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut