get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Jadi Program Prioritas Pemkab, Sekda Sumedang: Pemimpin Masa Depan Tidak Boleh Stunting

Senin, 15 Mei 2023 | 10:41 WIB
header img
(kana) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman. (Foto: sumedangkab.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyatakan, penanganan stunting di Kabupaten Sumedang merupakan salah satu yang terbaik di Jawa Barat bahkan di tingkat nasional.

Menurutnya, penangannan stunting di Sumedang tidak hanya berbasis empiris saja, dimana penanganannya sesuai dengan persoalan dilapangan baik melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif tapi juga berbasis scientific dengan adanya bantuan teknologi informasi. 

"Sumedang sudah memiliki platform Simpati atau Sistim Informasi Pencegahan Stunting Terintegrasi. Tadi kita eksplore dan mendapat perhatian dari berbagai pihak," kata Herman saat menjadi pembicara dalam acara Charity Walk and Run di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu, (14/5/2023).

Sekda Sumedang mengatakan, saat ini pemimpin tidaklah dilahirkan tetapi dicetak dan penanganan stunting merupakan ikhtiar pertama untuk mencetak para pemimpin di masa depan.

"Future leader atau pemimpin masa depan itu tidak boleh stunting karena itu program prioritas Kabupaten Sumedang adalah zero new stunting, tidak ada stunting yang baru," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut