get app
inews
Aa Read Next : Raihan Suara Pileg Naik, PKB KBB Percaya Diri Bisa Menangkan Paslon Edun

Maju di Pilkada KBB, Kang Tebe Minta Doa Restu Prosesnya Berjalan Lancar dan Menang

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:58 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Bandung Barat dari Partai Gerindra Tb Ardi Januar atau yang akrab disapa Kang Tebe. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal Calon Bupati Bandung Barat dari Partai Gerindra Tb Ardi Januar atau Kang Tebe terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Seperti terpantau di akun instagram pribadinya. Dukungan mengalir deras baik dari kalangan masyarakat biasa di KBB maupun para selebritis kepada pria yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral di DPP Partai Gerindra itu.

Seperti dari akun @melly_goeslaw yang menampilkan emoji menyala dan memposting video Kang Tebe, lalu @Ifanseventeen menulis : bismilah segala niat baik dilancarkan Allah @kang.tebs. Kemudian dari @antohoed yang mengunggah emoji tangan berdoa.

Sementara dari kalangan masyarakat lainnya disampaikan oleh @obierchalton yang menulis kata-kata : gas mang lah di KBB insya allog dibantu di kec.ngamprah. Kemudian @ omyusufchannel : jalan d kbb byk yg masih tdk layak kang, mhon d bantu kang.

Banyaknya dukungan tersebut membuat pria yang akrab disapa Kang Tebe ini semakin termotivasi untuk melakukan kerja-kerja politik lebih intens. Dia pun memohon doa dan restu kepada teman, sahabat, dan kerabatnya di KBB untuk mengabdi berbakti dan melanjutkan perjuangan.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan, mohon doa dan restu. Semoga prosesnya berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran KBB yang sedang merayakan sweet seventeen. Babarengan urang gasken, abretkeun, gerengsengkeun, well," tuturnya.

Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad ini menilai, diusianya yang ke-17, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemda KBB. Meskipun harus diakui ada sejumlah prestasi yang sudah diraih.

Beberapa persoalan yang menjadi perhatiannya seperti masalah angka stunting, pengangguruan usia produktif, angka putus sekolah, dan juga kasus perceraian yang tinggi. Kemudian masalah ekonomi dan kemiskinan sehingga sempat ada muncul kasus warga yang tinggal di kandang domba.

"Permasalahan itu banyak saya dengar dan lihat langsung, terlebih pada saat saya turun menyapa masyarakat pada proses Pileg kemarin," kata pria yang sempat maju ke DPR RI dari Dapil Jabar 2 mencakup Kabupaten Bandung dan KBB ini.

Seperti diketahui nama Kang Tebe diprediksi akan maju di Pilkada KBB 2024. Bahkan namanya banyak disebut oleh sejumlah politisi dan publik pigur yang ramai-ramai mendukung sosoknya. Saat ini spanduk Kang Tebe juga mulai banyak bermunculan di sejumlah wilayah KBB.

Ketua DPC Partai Gerindra KBB, Pipih Supriati menyebutkan hingga kini DPP Gerindra memang belum menetapkan nama penerima rekomendasi bakal calon bupati Bandung Barat. Ini mengingat hal tersebut sedang berproses dan belum diumumkan secara resmi.

"Rekomendasi dari DPD maupun dari DPP belum ada, jadi kami masih menunggu. Soal figur Kang Tebe, beliau kader partai Gerindra dan caleg DPR RI dari Dapil Jabar Dua. Jadi kalau mau mencalonkan, ya sah-sah saja sebagai kader partai," kata Pipih saat ditemui usai deklarasi Lima Partai Koalisi Bandung Barat Maju di Situ Ciburuy, Padalarang. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut