get app
inews
Aa Read Next : SMK Telkom Milik YPT Bandung Terapkan Moklet Serve, Lahirkan Siswa Jago TI Plus Peduli Lingkungan

Belajar Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kendari Rela Terbang Jauh ke Sumedang

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:04 WIB
header img
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat menerima kunjungan kerja Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Kendari rela terbang jauh-jauh dari daerahnya ke Kabupaten Sumedang. Tujuannya tak lain untuk studi tiru terkait pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Sumedang.

Hal itu diaungkapkan Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat kunjungan kerja ke Pemkab Sumedang yang diterima langsung Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan di Gedung Negara, Senin (15/5/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Asmawa memboyong seluruh Kepala Dinas, Camat, dan Lurah se-Kota Kendari ke Kabupaten Sumedang.

Lewat studi tiru, Asmawa berharap bisa membangun sinergi dan kolaborasi antar wilayah atau daerah, terutama antara Pemkab Sumedang dan Pemkot Kendari.

Sebagaimana amanat Perpres 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bahwa pemerintahan tidak bisa stagnan tetapi harus mengikuti dinamika perkembangan teknologi informasi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut