get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati KBB yang Mampu Turunkan IPH dalam Dua Pekan

Haul Eril, Jabar Zilenial Tebar Sembako di 24 Kota/Kabupaten

Selasa, 23 Mei 2023 | 21:02 WIB
header img
Poster Emmeril Khan Mumtadz terpampang di areal permakaman di Kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung. (Foto: Inews.id/Fani Ferdiansyah)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Organisasi pemuda Jabar Bergerak Zilenial akan membuat kegiatan sosial di haul mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Rencananya 10.000 paket sembako akan dibagikan kepada warga tidak mampu.

Ketua Jabar Bergerak Zilenial, Nadzrizal Habib mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenang setahun berpulangnya Eril yang jatuh pada Jumat, 26 Mei 2023. Paket sembako akan dibagikan serentak di 24 kota/kabupaten pada 24-25 Mei 2023.

"Jadi gerakan (pembagian sembako) ini merupakan rangkaian haul almarhum Eril. Tagline-nya menebar benih keberkahan untuk senyum kebaikan. Rencananya akan dibagikan besok," kata Rizal di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (23/5/2023).

Rizal mengungkapkan, proses pengumpulan sembako masih berlangsung. Setelah terkumpul, sembako bakal dikirim ke berbagai daerah dan dibagikan kepada masyarakat oleh relawan dan berbagai organisasi pemuda.

"Fokusnya kita ke masyarakat tidak mampu, misalnya pemulung atau tetangga yang memang sedang butuh bantuan. Kita kerja sama dengan forum OSIS, himpunan mahasiswa," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut