get app
inews
Aa Read Next : Hasil Real Count KPU, M Akhiri Hailuki Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bandung

Gelar Pendidikan Politik untuk Bacaleg, Demokrat Jabar Siap Menang

Minggu, 28 Mei 2023 | 19:21 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan pendidikan politik (dikpol) bagi seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) se-Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan diikuti oleh 120 bacaleg DPRD Jawa Barat dan 420 DPRD Kabupaten/Kota tersebut untuk meningkatkan wawasan kader dalam berpolitik. Hal itu untuk memenangkan partai berlambang mercy ini pada pemilu mendatang.

"Jadi mereka tidak paham ideologi partai Demokrat seperti apa, sejarah Demokrat seperti apa, dan bagaimana memenangkan partai Demokrat, terakhir mengenai branding partai Demokrat itu sendiri," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pendidikan Politik DPD Demokrat Jabar di Kota Bandung.

Dia menjelaskan, branding Partai Demokrat sangat penting. Oleh karena itu, dikpol dilaksakan untuk menyamakan persepsi dalam membranding Partai Golkar.

"Kita pastikan kita brending yang sama tidak ada yang ke kanan, tidak ada yang ke kiri, jadi semua bacaleg sama, nanti jargon nya juga sama," jelasnya.

Lebih lanjut, Anton menyampaikan bahwa ada 420 kader partai lain yang bergabung dengan Partai Demokrat. Padahal, sebelumnya sekitar 30 kader Demokrat yang mengundurkan diri.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut