get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

Tahun ini, 732 Rumah Tidak Layak Huni di Cimahi Akan Diperbaiki

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:53 WIB
header img
Sosialisasi kepada penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Cimahi. Foto: Istimewa

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Ratusan rumah yang masuk kategori rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Cimahi akan diperbaiki pada 2023. Perbaikan hanya dilakukan bagi rumah yang memenuhi kriteria.

Total unit rumah yang akan diperbaiki sebanyak 732. Adapun rinciannya bersumber dari anggaran Pemkot Cimahi sebanyak 519 unit, anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat 160 unit dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebanyak 53 unit.

Sebagai tanda dimulainya program Rutilahu 2023, Pemkot Cimahi lewat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman melakukan sosialisasi kepada penerima di Aula Cimahi Techno Park, Senin (29/5/2023).

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, program tersebut memerlukan keterlibatan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat. Sebab dari proses pendataan hingga pelaksanaan fisiknya mungkin menjadi sorotan masyarakat.

"Untuk itu dari tahap seleksi, usulan, verifikasi dan penetapan, saya harapkan dilaksanakan dengan teliti dan benar-benar sesuai dengan kondisi nyata di lapangan, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat," ujar Dikdik.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut