get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jabar 2024, Gerindra Akan Prioritaskan Kader Internal

Demokrat Kabupaten Bandung Siap Menangkan Dede Yusuf Jadi Gubernur Jawa Barat

Rabu, 31 Mei 2023 | 13:31 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri. (Foto: Ist)

Hal itu dibuktikan pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu. Di mana Dede Yusuf mendapatkan suara tertinggi secara pribadi untuk maju menjadi anggota DPR RI, di wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. 

"Kang Dede Yusuf memiliki suara pribadi tertinggi pada pemilu 2014 dan 2019 lalu, dimana pada tahun 2014 raihan suara pribadi mencapai 142 ribu, dan naik pada tahun 2019 mencapai 165 ribu suara pribadi. Perolehan suara pribadi tersebut menghantarkan Kang Dede Yusuf masuk menjadi legislatif DPR RI dari wilayah Jabar 2 meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat," tuturnya.

Kang Eful meyakini, dengan diusungnya Dede Yusuf sebagai Cagub Jabar pada Pilgub 2024 mendatang, dapat meningkatkan suara partai Demokrat di Jawa Barat.

"Terlebih dengan program-program Kang DY melalui mitra kerjanya yang sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di wilayah Jabar 2 (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) selama mengemban amanah menjadi wakil rakyat di DPR RI selama 2 periode," tandasnya.

Seperti diektahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat resmi mengusung Dede Yusuf Macan Effendi sebagai calon gubernur Jawa barat pada Pilgub 2024 mendatang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut