get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Sudah Diuji Coba saat Lebaran, Gubernur Inginkan Tol Cisumdawu Segera Beroperasi Kembali

Rabu, 31 Mei 2023 | 14:19 WIB
header img
Tol Cisumdawu. (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum bisa memastikan kapan tol cisumdawu akan beroperasi. Kendati begitu, Emil sapaan akrabnya berharap tol ini dapat segera beroperasi secepatnya.

Emil mengatakan pasca dilalui kendaraan saat lebaran idul fitri kemarin. Pengelola Tol Cisumdawu saat ini tengah melakukan penyempurnaan seperti pemasangan lampu jalan, marka dan lain-lain agar dapat beroperasi secara maksimal ketika resmi dibuka kelak.

"Cisumdawu belum ada, tapi janjinya dalam waktu dekat karena lebaran sudah di tes, hasilnya baik. Pengecekan terakhir. Dari berita terakhir, sudah enggak ada isu teknis. Hanya marka jalan, lampu. Itu yang belum disempurnakan. Longsor sudah nggak ada. Saya enggak bisa memastikan (kapan dibuka), seharusnya dalam hitungan minggu,” ujar Emil di Gedung Sate, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya, percepatan pengoperasian tol cisumdawu juga guna mendukung mobilitas dalam percepatan eksploitasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini mulai mendapat perhatian publik. Apalagi belum lama ini calon jamaah haji dari Jabar sudah diberangkatkan dari BIJB Kertajati.

“Jadi seiring dengan jamaah haji bisa kita terbangkan dari Kertajati, juga satu penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur. Jadi kita berharap secepatnya warga Priangan bisa langsung ke bandara,” ucapnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut