get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Dadang Supriatna: 60 Persen Jemaah Haji Kabupaten Bandung Lansia

Rabu, 31 Mei 2023 | 21:56 WIB
header img
Jemaah haji Kabupaten Bandung saat dilepas ke Tanah Suci oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung pada 2023 mencapai 2.571. Sekitar 60 persen di antaranya merupakan lansia.

Hal itu terungkap saat Bupati Bandung, Dadang Supriatna melepas ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung dari kelompok terbang (kloter) 20 di Lanud Sulaeman, Rabu (31/5/2023).

"Nantinya saat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah ada pendampingan dari keluarga masing-masing, termasuk pendampingan dari PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) dan juga sama-sama membantu untuk melakukan pendampingan kepada para lansia tersebut," kata Dadang Supriatna.

Dadang menjelaskan, pelepasan jemaah haji hari ini sebanyak 392 orang ditambah 8 orang pendamping, sehingga jumlahnya  400 orang. Sebanyak 2.571 jemaah haji Kabupaten Bandung ini terbagi dalam beberapa kelompok terbang.

"Para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung bisa berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi ini berkat peranan dari pemerintah pusat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut