get app
inews
Aa Read Next : Daddy Rohanady: Patahkan Mitos, Gerindra Menang 2 Kali di Pileg 2024 di Jabar

Diminta Panji Gumilang Jadi Cagub, Uu Keukeuh Nyaleg Demi Tugas Partai

Kamis, 01 Juni 2023 | 16:49 WIB
header img
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pimpinan Ma'had Al-Zaytun atau Pondok Pesantren Al-Zaytun, Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang memberikan pesan khusus kepada Uu Ruzhanul Ulum yang akan maju sebagi calon DPR RI dalam Pileg 2024.

Uu mengatakan, Panji Gumilang meminta dirinya untuk tidak maju sebagai Caleg DPR RI. Uu mengaku diminta agar langsung maju sebagai Cagub Jabar

"Dia melarang, Pak Uu jangan nyaleg, sudah saja jadi Calon Gubenur, saya sampaikan ke DPP dan akan dipertimbangkan. Pak Panii Gumilang melarang saya nyaleg di pantura tapi jadi Cagub langsung," ucap Wagub Jabar di Gedung Sate, Kamis (1/6/2023). 

Kendati demikian, Uu menegaskan akan tetap maju dalam Pileg 2024 di dapil pantura. Hal itu dilakukan karena dirinya telah mendapatkan mandat partai dan akan melaksanakan tugas tersebut sesuai arahan ketua umum partai.

Uu juga mengaku, dapil pantura sendiri cukup berat untuk PPP. Sebab, pada Pileg sebelumnya tidak ada satupun kursi yang diraih dari DPR RI, Provinsi, Kabupaten Cirebon.

"Kenapa partai menugaskan saya disitu mungkin ada kepercayaan dari partai, Pak Uu kayanya mampu membesarkan partai di wilayah Pantura. Itu jadi kebanggaan saya. Saya nyatakan siap bergerak bekerja saya yakin akan mendapat kemenangan," jelasnya. 

Disamping itu, Uu tidak memperdulikan soal anggapan masyarakat yang menilai bahwa keputusan partai menempatkan dirinya untuk maju nyaleg ke dapil pantura merupakan pelemahan popularitas. Menurutnya, hal itu justru menguntungkan. 

"Saya tidak berpikir begitu. Justru kalau saya disimpan di Tasikmalaya yang DPR RI selalu dua orang, DPR kabupaten diatas 10, provinsi 2 orang di lembur Pak Uu orang menganggap biasa-biasa saja," ungkapnya. 

Uu juga merasa bangga karena baru-baru ini PPP pusat mendorong dirinya untuk maju ke Pilgub Jabar melawan Ridwan Kamil. Menurutnya, hal itu merupakan bukti bahwa dirinya masih jadi sosok yang diandalkan partai. 

"Saya juga merasa dihargai ditugaskan untuk jadi calon gubernur. Berarti kader di Jabar yang pantas jadi gubernur adalah pak UU berarti mengalahkan kader lain itupun suatu kebanggaan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut