get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Sinergi Bersama Rumah Sakit di Balikpapan, Bio Farma Gelar Round Table Discussion

Ini Alasan Banyak Warga Indonesia Pilih Berobat ke Rumah Sakit Malaysia

Kamis, 01 Juni 2023 | 18:25 WIB
header img
Malaysia Healthcare Expo 2023 di Trans Studio Mall Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menjadikan Malaysia sebagai negara pilihan alternatif untuk mendapatkan layanan kesehatan. Hal ini berkat kerjasama di berbagai bidang antara kedua negara.

Direktur Malaysia Healthcare Travel Council Indonesia, Farah Delah Suhaimi menilai, bahwa hal ini bukan soal persaingan fasilitas kesehatan mana yang lebih baik. Semua ini buah dari hubungan baik antara kedua negara yang sudah terjalin sejak lama.

“Kami (memposisikan) sebagai alternatif, opsi kedua bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di Malaysia. Dari sisi jarak juga Malaysia dan Indonesia bertetangga, kultur, makanan hingga bahasa ada kesamaan. Lalu, harga terjangkau dibandingkan negara lain,” kata Farah, dalam acara Malaysia Healthcare Expo (HM Expo) di Trans Studio Mall Bandung, Kamis (1/6/2023).

Maka dari itu, kata Farah, pihaknya tidak menargetkan angka peningkatan industri wisata kesehatan.

“Tidak ada persaingan. Rumah sakit di Malaysia dan Indonesia sudah banyak yang bekerjasama. Jadi, tidak ada target harus berapa banyak pasien. Melayani pasien adalah hal utama. Kami adalah alternatif yang bisa dipilih, baik itu atas rekomendasi dokter atau karena ketiadaan fasilitas,” tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut