get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Mulai Seleksi Anggota Paskibraka Jelang Peringatan HUT ke-79 RI

Jelang HUT RI, Siswa SMA di Sumedang ini Terpilih Jadi Paskibraka Jabar

Sabtu, 03 Juni 2023 | 14:43 WIB
header img
Nagita Aulia Dewi, siswa SMAN Situraja Sumedang terpilih jadi Paskibraka Jabar di HUT RI ke-78. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Siswa SMAN Situraja, Nagita Aulia Dewi menjadi satu-satunya perwakilan Sumedang yang lolos seleksi paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat. Nagita bakal bertugas dalam peringatan HUT RI ke-78 bersama wakil Kabupaten/lainnya di Jabar.

Kabid Pemuda Olahraga pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Dedeh Rodiah mengatakan, suatu kebanggaan bagi Sumedang bisa menempatkan perwakilannya dalam paskibraka Provinsi Jabar.

Menurut Dedeh, untuk paskibraka tingkat provinsi ini sebenarnya Sumedang mengirimkan 4 orang perwakilannya. Selain Nagita, ada M Rayhan Cahya Fihira dari SMA YKM Tanjungjsari, Ananda Karami (SMAN Situraja) dan Rifda Tsaniya Nailaturrahmah (SMAN Cimanggung).

"Namun setelah melalui serangkaian seleksi, hanya Nagita yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti latihan untuk bertugas di HUT RI ke-78 tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Dedeh, Sabtu (3/6/2023).

Dedeh menjelaskan, beberapa rangkaian seleksi yang harus dihadapi peserta antara lain seleksi kesehatan (general check up), psikotes, seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, seleksi intelegensi umum, seleksi peraturan baris berbaris, kesamaptaan dan seleksi kepribadian.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut